Tips Agar Mendapat Nilai 9

Untunglah dulu saya punya teman sekaligus saudara, namanya Tarzan Basaruddin, yang memberikan cara jitu dan cepat belajar bahasa inggris. Agar apa yang saya dapat ini juga dapat dipraktekkan dan dinikmati oleh banyak orang maka saya bagi-bagikan gratis saja, dan karena letakknya di internet maka orang dari manapun yang bisa akses internet pun dapat menikmatinya. Semoga cara cepat dan mudah ini juga jitu untuk Anda ya.
Begini temans, Kita harus pandai memulai belajar bahasa inggris ini dengan cara yang tepat, yang tidak mahal.


Izinkan saya sedikit bercerita dulu tentang belajar bahasa inggris yang dulu saya alami di sekolah. Waktu SMP saya sekolah di SMP Serunting Bengkulu. Dengan banyak keterbatasan, waktu kecil itu saya berusaha keras untuk mengatasi kekurangan buku, kekurangan duit dan sebagainya. hehehe.. Untungnya lagi, ada seorang teman sekolah saya yang mengajak bekerja sambilan untuk mencari penghasilan tambahan dengan membantu temannya teman saya itu mengantarkan sekitar 27 teko air minum (teh anget) dan kue kotak serta membagikannya ke 27 ruang kerja di kantor Pemda Bengkulu. Temannya teman saya itu yang punya mobil, ada orang lain lagi yang memasak teh, kami hanya mengantarnya saja. Itu saya lakukan setiap hari kecuali minggu sekitar jam 7:30 pagi dan jam 8:30 sudah selesai. Lumayan dapat gaji waktu itu Rp10.000 per bulan. Plus setiap hari sarapan kue kotak yang sangat enak (ada jatah khusus untuk kami).
Mestinya jam 9 pagi saya sudah dirumah dan belajar. Namun berhubung asyik, saya masih mengikuti temannya teman saya itu naksi dulu dengan mobilnya yang memang merangkap angkot itu. Lumayan juga tiap hari dia kasih saya uang extra. Saya baru sampai di rumah sekitar jam 11 siang. Sekolahnya masuk sore. Namun nilai saya disekolah menjadi tidak bagus dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan bahasa inggris saya yang semester sebelumnya 6 malah semester ini menjadi 5. Saya lemah dalam vocabulary (perbendaharaan kata).

Untungnya lagi (ya, saya akui saya sering banget untung), saya diajari bibi saya waktu itu yang masih SMA, katanya coba kamu bawa catatan kecil dan pelajari waktu kamu berada di angkot. Katanya lagi, bagus kalau sering menulis karena cepat nempel bahasa inggris itu kalau dituliskan. Akhirnya saya praktekkan. Buku pelajaran bahasa inggris yang saya beli saya catat lagi setiap hari di buku, dan saya hanya membaca catatan itu (yang isinya sebenarnya persis sama dengan buku). Benar ternyata, semester depannya nilai bahasa inggris saya langsung melonjak menjadi 9. Hebat ya ? :)

Jadi, cara bibi saya yang mampu menaikkan nilai saya waktu itu. Bagi saya cara itu jitu, dan tentu mencatatnya tak perlu sekaligus, pelan tapi pasti saja, misanya sehari 5 halaman. Anda ingin mencobanya? Saya doakan hasil anda seperti hasil saya dulu. Amiiinn.

silahkan klik disini untuk tambah informasi 

Labels:



Leave A Comment:

Copyright © METAMORFOSA.